Friday 6 December 2013

Cara Membuat Postingan yang Disukai Pembaca dan Dicintai Google

Di bawah ini adalah 2 tips praktisnya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda.

1. Menulislah untuk pembaca
Mengapa ada pembombardiran kata kunci di paragraf pertama? Ini karena adanya saran yang menyebutkan bahwa penyisipan kata kunci di 100 kata pertama akan berpengaruh baik terhadap posisi postingan di mesin pencari.
Saran ini ada benarnya. Sejumlah postingan yang saya buat dengan mengikuti saran ini berhasil menempati 10 besar di Google untuk kata kunci yang dibidik. Hal yang sama mungkin juga pernah Anda alami.
Namun, kelemahan postingan ini adalah mengabaikan kenyamanan pembaca.Selain itu, pembaca yang memahami SEO akan sangat mudah mengidentifikasi adanya pengulangan kata kunci sehingga besar kemungkinan ia tidak menyukai postingan seperti itu.
Menurut saya, solusi tepat untuk mengatasi masalah ini adalah :
  • Menulislah untuk pembaca (writing for people first). Menulislah secara natural dan memberikan manfaat bagi pembaca tanpa harus membombardir kata kunci.
  • Buat postingan yang terstruktur baik sehingga pembaca nyaman. Bagi Anda yang ingin tahu tipsnya, silakan simak 11 Tips Agar Postingan Mudah Dibaca

2. Gunakan Plugin All in One SEO Pack
Setelah menulis postingan yang tujuan pertamanya untuk pembaca, saatnya “mempercantik ostingan tersebut agar dicintai Google. Bagi Anda yang menggunakan wordpress.org, Anda bisa menggunakan plugin All in One SEO Pack.
Dengan menggunakan plugin ini, Anda bisa menambahkan deskripsi sebanyak 160 karakter, kata kunci, dan judul yang mengandung kata kunci. Asyiknya, walaupun diulang-ulang, kata kunci ini tidak akan muncul di postingan (tidak mengganggu pembaca) dan tentunya dibaca Google.

0 comments:

Post a Comment