Wednesday, 4 December 2013

Cara Membuat Postingan Pilar untuk Trafik Jangka Panjang

Ciri-ciri Postingan Pilar
Apa itu artikel pilar? Sepanjang yang saya tahu, postingan pilar adalah postingan yang memiliki 6 ciri berikut:
- Terstruktur dengan baik dan memiliki lebih dari 750 kata
- Memberikan manfaat (nilai) bagi pembacanya
- Tidak ada batas waktunya.
- Asli (bukan copy paste) dan unik
- Banyak di-backlink oleh blog lain
- Menghasilkan banyak trafik dari mesin pencari (dampak dari banyaknya di-backlink)

Keuntungan membuat postingan pilar.
1. Membentuk kredibilitas
Ketika pengunjung membaca postingan pillar Anda, mereka akan terkesan dan besar kemungkinan mereka akan berpikir begini: “Wow. Ini mengagumkan dan bermanfaat sekali. Saya akan mem-bookmark postingan ini dan memberitahukannya kepada pembaca blog saya dengan cara membacklinknya”
Meniru pernyataan dari sebuah sebuah iklan, postingan pilar Anda memberikan kesan pertama yang begitu menggoda. Selanjutnya mereka akan berkunjung lagi dan lagi.
Inilah apa yang disebut kredibilitas (kepercayaan) kepada blog Anda. Kredibilitas ini penting karena menunjang kesuksesan sebuah blog.

2. Trafik jangka panjang
Dalam jangka waktu yang panjang, postingan pilar akan menguntungkan Anda karena menghasilkan trafik. Dua alasan utamanya adalah di bawah ini.
Menempati posisi yang baik (umumnya posisi satu) di mesin pencari untuk kata kunci yang dibidik karena banyak di-backlink oleh blog lain.
Masih menarik dan relevan dibaca oleh pengunjung di masa mendatang karena sifatnya yang tidak kedaluarsa.

1 comments:

  1. keren banget mas infonya, singkat padat jelas

    ReplyDelete