Friday 3 January 2014

Stadion Termahal Brazil untuk Piala Dunia 2014 Beratap Bocor

Stadion Mane Garrincha National
Brazil kembali mendapat sorotan terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Stadion Mane Garrincha National di Brasilia dikabarkan beratap bocor. Padahal venue tersebut merupakan stadion termahal yang disiapkan Brazil untuk Piala Dunia 2014.

Demi membangun stadion tersebut, pemerintah Brazil rela merogoh kocek USD 508,9 juta (sekitar Rp 6,2 triliun). Karena itulah berita kerusakan ini pun langsung menghiasi headline-headline media. Pihak pengelola stadion tersebut beralasan Mane Garrincha National memang masuhLain baru sehingga ada beberapa bagian yang masih kurang sempurna. 

"Karena masih baru dan ini stadion yang sangat besar, maka ada beberapa bagian kecil yang memang masih dibenahi," ujar Secopa, badan yang mengelola stadion tersebut. "Tapi tak ada keraguan bahwa stasion ini pasti masih bisa menyelenggarakan event besar." 

Saat ini, teknisi masih berusaha memperbaiki kebocoran di atap stadion tersebut. Secopa juga menjelaskan bahwa kebocoran itu tidak serius dan tak akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di sana. 

Ini bukanlah pertama kalinya pemerintah Brazil mendapat sorotan terkait fasilitas olahraga mereka. Stadion Joao Havelange di Rio de Janeiro sempat ditutup awal tahun ini karena hampir rubuh terkena angin topan. Perbaikan pun dilakukan dan memakan waktu hingga 18 bulan sampai stadion itu layak untuk Olimpiade 2016.


Baca Juga Artikel Yang Lain :

0 comments:

Post a Comment