Friday 3 January 2014

Maradona Minta Jangan Salahkan Messi Jika Argentina Gagal di Brazil


Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, menekankan bahwa akan menjadi tidak adil bila menyalahkan Lionel Messi, jika Albiceleste gagal di Piala Dunia 2014. Menurut Maradona, superstar Barcelona itu juga harus dibantu pemain-pemain lainnya jika Argentina ingin sukses. 

Messi sempat menerima kritik dari para suporter Timnas Argentina, yang menilai penyerang berusia 26 tahun itu kurang bermain impresif di level internasional, tidak seperti yang dia tunjukkan bersama Barcelona. Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, El Messiah juga dinilai kurang maksimal sehingga hanya mampu membawa Argentina sampai babak perempatfinal.

Tapi, grafik penampilan Messi dua tahun belakangan bersama Timnas Argentina mulai menanjak. Hal itu terlihat dari torehan 10 gol yang dilesakkan Messi pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Conmebol. 

Maradona menegaskan bahwa bukan Messi yang harus bertanggung jawab atas hasil yang dituai Argentina. Namun, mantan pemain Napoli ini percaya penampilan  Messi di Piala Dunia 2014 Brasil akan memuaskan. 

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah jika kami (Argentina) tidak memenangi Piala Dunia, kami tidak harus menyalahkan Messi untuk hal itu,” ungkap Maradona, sebagaimana dilansir Soccerway, Jumat 3 Januari 2013. 

Argentina terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 1986, ketika Maradona masih menjadi kapten Albiceleste. Kala itu, di final Argentina mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-2. 


Baca Juga Artikel Yang Lain :

0 comments:

Post a Comment