Saturday 4 January 2014

Duel Ozil vs Cristiano Ronaldo, Spanyol Masuk Grup Neraka Piala Dunia

Jumat (6/12), FIFA mengumumkan hasil undian fase Grup Piala Dunia 2014 di Brazil. Sebagai tuan rumah, Brazil terhindari dari Grup Neraka. 

Neymar cs menempati Grup A yang dihuni Krosia, Meksiko dan Kamerun. Laga perdana Brazil yakni melawan Kroasia, 12 Juni, juga akan menjadi pembuka ajang Piala Dunia 2014. 

Sementara itu, Spanyol justru masuk di Grup Neraka yakni Grup B. Didalamnya dihuni oleh Belanda, Chili dan Australia. Pertemuan Spanyol dan Belanda akan menjadi laga paling dinanti mengingat sebelumnya Spanyol pernah menaklukkan Belanda 1-0 di final Piala Dunia 2010. Laga perdana fase Grup Piala Dunia 2014 antara Spanyol vs Belanda akan digelar 13 Juni 2014. 

Duel yang diprediksi tak kalah seru yakni Jerman kontra Portugal. Ini akan menjadi ajang reuni sekaligus persaingan antara Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dengan sahabatnya, Mesut Ozil, yang mewakili Jerman. CR7 maupun Ozil sama-sama mengenal kelemahan dan kelebihan masing-masing karena mereka pernah satu tim di Real Madrid. 

Tim tangguh lainnya yakni Argentina masuk di Grup F yang juga dihuni Nigeria, Bosnia Herzegovina dan Iran. Pertemuan Bosnia vs Argentina itu juga menjadi ajang duel sengit para striker Manchester City. Sergio Aguero mewakili Argentina dan Edin Dzeko sebagai andalan Bosnia. 

Berikut ini daftar Grup Piala Dunia 2014: 

Grup A: Brazil, Krosia, Meksiko, Kamerun 

Grup B: Spanyol, Belanda, Chili, Australia 

Grup C: Kolombia, Yunani, Pantai Gading, Jepang 

Grup D: Uruguay, Costa Rica, Inggris, Italia 

Grup E: Swiss, Ekuador, Perancis, Honduras

Grup F: Argentina, Bosnia, Iran, Nigeria

Grup G: Jerman, Portugal, Ghana, Amerika Serikat 

Grup H: Belgia, Algeria, Rusia, Korea Selatan


Baca Juga Artikel Yang Lain :

0 comments:

Post a Comment